Sebelum Meninggal, Harry Moekti Posting Video Hijrah dan Tobat

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 25 Juni 2018 - 17:07 WIB
Sebelum Meninggal, Harry Moekti Posting Video Hijrah dan Tobat

Harry Moekti meninggal di usia 61 tahun. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Kegelisahan dengan jalan hidup membuat Harry Moekti mantap untuk berhijrah. Dia memutuskan untuk meninggalkan hingar bingar dunia musik yang mengangkat namanya.

Sebelum berpulang ke Rahamtullah, ustaz yang memiliki nama asli Hariyadi Wibowo ini mem-posting-kan video mengenai ceramahnya yang berkaitan dengan hijrah dan tobat. Dalam video tersebut ada ucapan rasa syukur dengan dirinya yang telah fokus mendalami agama dan bertobat.

"Untung aku udah tobat, untung aku udah menjadi bagian dari dakwah ini. Kalau balik lagi rasanya rugi besar," ujarnya dalam video yang di-posting-kan, Minggu 23 Juni 2018.

Selama berkarier, meski telah memiliki tujuh album dan single yang meledak di pasaran, Harry Moekti merasa tidak menemukan ketenangan dan selalu resah. Hingga usai menjalankan ibadah haji, dia memutuskan untuk berhijrah mendalami agama dan menjadi pendakwah.

Meski seorang rocker, Harry Moekti dikenal sebagai sosok santun dan tidak pernah meninggalkan salat. Beberapa temannya juga mengingat sosok Harry yang baik dan tidak macam-macam seperti rockstar kebanyakan pada era 1980-an.

Ustaz Harry Moekti rencananya mengisi tausiah di sebuah majelis Ta'lim kawasan Cimahi, namun Tuhan memanggilnya terlebih dulu. Dia meninggal di Rumah Sakit Dustira, Cimahi akibat stroke, pukul 20.49 WIB.


Editor : Adhityo Fajar