CEO Bicara: Presdir Smartfren Bocorkan Rahasia Sukses Berkarier hingga Akrab dengan Karyawan Milenial

Tuty Ocktaviany ยท Senin, 11 November 2019 - 09:03:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Menempati posisi sebagai Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys memiliki banyak strategi yang harus dijalankan. Tidak sekadar mengejar target perusahaan, tetapi juga menciptakan team work yang saling mendukung.

Selain itu, dia juga berhasil membuat suasana kerja di Smartfren menjadi lebih fun. Pasalnya, dia sadar bahwa situasi yang nyaman bisa membuat karyawan yang didominasi milenial jauh dari stres dan betah di kantor.

"Kita harus kerja dalam situasi yang enjoy, fun, dan di antara kita nggak lihat level. Yang kita lihat adalah tanggung jawab," kata Merza saat berbincang dengan iNews.id, belum lama ini.

Selama semuanya berada di rel yang benar dan mengetahui tugas masing-masing, kata dia, jenjang antara di atas dan bawah tidak akan terlalu terasa. Menurutnya, semua orang dalam suatu perusahaan adalah kolega.

"Sesuai dengan rule masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya. Kita jalan bareng-bareng, kita semua kolega, dari kolega jadi friends, dari friends menjadi sahabat. Kita harus melebur menjadi satu tim, satu tujuan," ujarnya.

Terlepas dari itu, Merza mengungkapkan pentingnya semangat menjadi yang terbaik. Menurutnya, setiap hari harus semakin baik sehingga lama-lama bisa menjadi yang terbaik.

Simak video selengkapnya perbincangan dengan Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys di program CEO Bicara, iNews.id berikut:

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Pandu Dharmalaras, Ahmad Ariyanto, Panji Saputra


Editor : Tuty Ocktaviany