TOP 5, Imam Nahrawi Tersangka dan Susi Pudjiastuti Minta Laut Indonesia Dijaga

Tuty Ocktaviany ยท Jumat, 20 September 2019 - 19:15 WIB

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka dana hibah KONI, Rabu 18 September 2019. Pemberitaan ini paling banyak menyita perhatian pembaca iNews.id. Selain itu, ada beberapa topik menarik lainnya yang dirangkum dalam iNews.id TOP 5.

TOP 5 pertama, ditempati pemberitaan tentang penetapan Imam Nahrowi sebagai tersangka oleh KPK. Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat menggelar konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu 18 September 2019.

Nahrowi tidak sendiri, tetapi asisten pribadinya Miftahul Ulum juga sebagai tersangka. Sebelumnya dia telah ditahan oleh komisi antirasuah tersebut.

Posisi kedua, soal kegiatan Firli Bahuri pulang kampung setelah resmi menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu 14 September 2019. Selain pulang ke kampung halamannya di Desa Lontar Muara jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel), dia juga nyekar ke makam kedua orangtuanya.

Desa yang berada di seberang aliran Sungai Ogan dan Sungai Laham itu berjarak kurang lebih 35 kilometer dari Ibu Kota Baturaja. Di sanalah Irjen Pol Firli mengenang masa kecilnya.

Kemudian posisi tiga, terkait pesan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti saat berpamitan dengan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Satgas 115). Dia berpesan agar menjaga laut Indonesia dari pencuri ikan.

Masa jabatan Menteri Kabinet Kerja Jilid I akan segera berakhir dalam hitungan hari, termasuk Menteri Susi. Jika tak diperpanjang, maka harus menanggalkan jabatannya diganti dengan yang baru.

Sementara soal kecelakaan di pintu keluar Tol Sentul Selatan, menjadi topik nomor empat yang paling menyita perhatian. Apalagi dari video yang diunggah pertama kali oleh jakjour810 di akun Instagramnya, sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat sejumlah korban tergeletak di jalanan. Tidak diketahui kondisi korban kecelakaan tersebut.

Sebuah mobil minibus ringsek dengan kondisi atap hancur. Kecelakaan diduga terjadi di kilometer 36. Polisi sudah berada di lokasi kejadian guna mengamankan lokasi.

Sementara itu, berita yang tak kalah heboh soal perempuan Gorakhpur, Uttar Pradesh, India tak sengaja duduki ular kawin, menempati posisi kelima. Dia tewas beberapa jam kemudian karena digigit sepasang ular berbisa saat mendudukinya. Rupanya, racun bisa langsung merambat ke seluruh tubuh hingga jantung dan otak membuatnya pingsan dalam beberapa menit.

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Surya Lissantoso

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: