5 Material dengan Harga Paling Mahal di Muka Bumi, Punya Ini Otomatis Tajir Melintir

Ami Heppy S ยท Senin, 04 Juli 2022 - 19:59:00 WIB
5 Material dengan Harga Paling Mahal di Muka Bumi, Punya Ini Otomatis Tajir Melintir
Material dengan Harga Paling Mahal di Muka Bumi-Berlian (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Tahukah kamu, apa material dengan harga paling mahal di muka bumi? Beberapa material ini memiliki harga selangit lantaran butuh usaha yang besar untuk mendapatkannya. 

Selain itu, jumlah material tersebut juga sangat terbatas. Lantas, apa saja material dengan harga paling mahal di muka bumi?

Material dengan Harga Paling Mahal di Muka Bumi

1. Antimateri

Antimateri merupakan material dengan harga paling mahal di muka bumi. Dikutip dari Business Insider, harga antimateri per gram adalah 100 triliun dollar AS. 

Satu gram material ini cukup untuk membumihanguskan Kota New York rata dengan tanah. Secara teori, antimateri bisa digunakan sebagai bahan bakar untuk roket antariksa di masa depan. Untuk memproduksi satu miligram material ini menghabiskan dana 25 juta dollar AS, maka tak heran harganya selangit.

2. Californium

Californium adalah unsur kimia radioaktif dengan simbol Cf dan nomor atom 98. Material ini digunakan dalam detektor logam portabel, mengidentifikasi bijih emas dan perak, mengidentifikasi lapisan air dan minyak di sumur minyak serta untuk mendeteksi tekanan logam di pesawat terbang.

Melansir Interesting Engineering, material ini juga dapat mengobati bentuk kanker tertentu. Harga Californium ini diperkirakan mencapai 27 juta dollar AS per gramnya.

3. Painite

Painite dianggap sebagai mineral permata paling langka di dunia. Mineral ini pertama kali ditemukan di Burma pada tahun 1950 oleh Dealer Permata Inggris Arthur CD Pain.

Saat ini, hanya ada beberapa ratus batu ini di dunia saat ini. Maka tak heran jika harga mineral ini sangat mahal, yakni sekitar 300 ribu dollar AS per gram.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda