Curi Mobil Usai Kabur Dari Penjara, Lima Tahanan Tewas Tabrak Pohon

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 22 November 2020 - 13:26 WIB
Curi Mobil Usai Kabur Dari Penjara, Lima Tahanan Tewas Tabrak Pohon

Polisi bersenjata berjaga di depan penjara di Beirut pascainsiden puluhan tahanan kabur pada Sabtu (21/11/2020) malam waktu setempat. (foto: AFP)

LEBANON, iNews.id - Nasib nahas dialami lima tahanan, upaya mereka kabur dari penjara justru membawa petaka. Kesemuanya tewas dalam kecelakaan.

Otoritas keamanan Lebanon mengonfirmasi insiden pembobolan fasilitas penahanan pra-peradilan di Baabda, pinggiran kota Beirut, pada Sabtu (21/11/2020). Polisi dibantu militer tengah memburu 70 tahanan yang kabur.

Menurut penuturan petugas jaga, puluhan tahanan secara terorganisir mendobrak pintu sel kemudian menyerang sipir yang pada saat itu kalah jumlah.

Dikutip dari Aljazeera, Minggu (22/11/2020), lima tahanan dinyatakan tewas dalam pelarian mereka. Juru bicara kepolisian mengatakan para tahanan itu berusaha kabur menggunakan mobil curian, saat dikejar polisi mereka panik dan tidak dapat mengendalikan mobil sehingga menabrak pohon.

Kerasnya benturan menyebabkan lima tahanan di dalam mobil tewas seketika.

Selain itu, polisi juga berhasil menangkap kembali 15 tahanan sejauh ini, serta ada empat tahanan yang menyerahkan diri.

Ada indikasi kerja sama penjaga dengan tahanan

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua