Di KTT G7, PM Inggris Boris Johnson Candai Foto Vladimir Putin Telanjang Dada Naik Kuda

Anton Suhartono ยท Senin, 27 Juni 2022 - 16:08:00 WIB
Di KTT G7, PM Inggris Boris Johnson Candai Foto Vladimir Putin Telanjang Dada Naik Kuda
Para pemimpin negara G7 bertemu di Bavaria, Jerman, salah satunya membahas isu Ukraina (Foto: Reuters)

BERLIN, iNews.id - Beberapa pemimpin negara G7 melontarkan candaan tentang foto Presiden Rusia Vladimir Putin saat KTT di pegunungan Bavaria, Jerman, Minggu kemarin. Foto yang mereka maksud adalah saat Putin bertelanjang dada naik kuda.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan mitranya dari Kanada, Justin Trudeau, melempar candaan membahas foto-foto Putin yang dilaporkan berburu beruang sambil menunggang kuda.

Candaan itu terlontar saat para pemimpin membahas situasi di Ukraina, mereka mengatakan harus bisa menunjukkan ketangguhan pula.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh daripada Putin (saat membuka jaket)," kata Johnson, seperti dilaporkan Daily Star.

Trudeau lalu memimpali bahwa mereka tampaknya juga harus menunggang kuda sambil bertelanjang dada seperti dilakukan Putin.

Selanjutnya Johnson mengarahkan pembicaraan ke Presiden Prancis Emmanuel Marcon. Dia menyinggung Macron agar tidak bersikap lunak soal isu Ukraina. Macron merupakan salah satu pemimpin Eropa paling dekat dengan Putin. Keduanya bahkan beberapa kali berkomunikasi sejak invasi Rusia ke Ukraina.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda