Dikabarkan Positif Virus Korona, Presiden Brasil Bolsonaro: Berita Palsu!

Nathania Riris Michico ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 23:10 WIB
Dikabarkan Positif Virus Korona, Presiden Brasil Bolsonaro: Berita Palsu!

Presiden Brasil Jair Bolsonaro berbicara dalam sebuah acara di komunitas Brasil di Miami Florida, 9 Maret 2020. (FOTO: Zak BENNETT / AFP)

BRASILIA, iNews.id - Presiden Brail Jair Bolsonaro mengaku negatif virus korona. Tes yang dijalaninya memicu ketakutan, lantaran setidaknya satu anggota stafnya yang terinfeksi bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

"Rumah Sakit Angkatan Bersenjata dan (laboratorium diagnostik) Sabin telah mengembalikan hasil tes negatif COVID-19 untuk Presiden Republik Jair Bolsonaro," demikian pernyataan Bolsonaro, lewat Facebook, seperti dilaporkan AFP, Jumat (13/3/2020).

Bolsonaro juga menegaskan pemberitaan yang menyebutnya positif korona adalah hoax.

"Jangan percaya media, berita palsu!" cuitnya.

Bolsonaro pada Kamis (12/3/2020) menjalani tes virus korona setelah seorang pejabat sekaligus orang dekat yang mendampinginya dalam kunjungan ke AS dinyatakan positif terinfeksi.

Pejabat yang dimaksud adalah kepala komunikasi kepresidenan, Fabio Wajngarten. Dia turut mendampingi Bolsonaro saat bertemu Presiden Donald Trump di resort Florida pada akhir pekan.

"Saya menggunakan masker karena baru kembali dari perjalanan ke Amerika Serikat, salah satu dari orang-orang yang berpergian bersama melakukan tes (virus korona) di Sao Paulo dan hasilnya positif," kata Bolsonaro.

 

Editor : Nathania Riris Michico