Donald Trump Luncurkan Blog Pengganti Medsos, Ulangi Klaim Palsu Kecurangan Pilpres AS

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 09:57:00 WIB
Donald Trump Luncurkan Blog Pengganti Medsos, Ulangi Klaim Palsu Kecurangan Pilpres AS
Tampilan blog yang baru diluncurkan Donald Trump. (Foto: Istimewa)

WASHINGTON DC, iNews.idDonald Trump meluncurkan sebuah blog sebagai pengganti platform media sosial Twitter dan Facebook. Blog itu menjadi alat baru mantan presiden AS itu untuk berkomunikasi dengan para pendukungnya.

Blog bernama “From the Desk of Donald J. Trump” itu menampilkan berbagai video dari politikus Partai Republik itu serta pernyataan-pernyataan politiknya yang telah dikirim melalui email selama beberapa minggu.

Para pendukung Trump dapat mendaftar laman blog itu untuk mendapatkan pemberitahuan setiap kali Trump mengirimkan pesan dari situsnya. Fungsi tersebut mirip dengan fungsi di platform media sosial lainnya.

Meskipun pengguna blog itu tidak memiliki kemampuan untuk membalas unggahan Trump, mereka dapat menyukai dan membagikan pesan-pesan dari sang mantan presiden di akun Twitter atau Facebook mereka masing-masing.

Trump telah dilarang mengakses banyak platform media sosial menyusul penyerbuan Gedung DPR AS (Capitol) di Washington DC oleh para pendukungnya pada 6 Januari lalu. Facebook memutuskan untuk menangguhkan akun Trump sampai waktu yang tidak ditentukan. Sementara, Twitter malah menutup permanen akun pria itu.

Sebelumnya, Trump sempat dikabarkan bakal meluncurkan platform media sosial sendiri sebagai pengganti Facebook dan Twitter. Namun, penasihat senior Trump, Jason Miller mengatakan, kumpulan postingan yanga ada di dalam blog kali ini bukanlah platform medsos baru yang dimaksud. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2