Pangeran Harry-Meghan Markle Tegaskan Tak Akan Biarkan Media Inggris Hancurkan Hidup Mereka

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 09:51 WIB
Pangeran Harry-Meghan Markle Tegaskan Tak Akan Biarkan Media Inggris Hancurkan Hidup Mereka

Pangeran Harry dan Meghan Markle di London. (FOTO: TOBY MELVILLE/POOL/AFP via Getty Images)

LONDON, iNews.id - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, buka suara soal 'serangan' media-media Inggris atas kehidupan pribadi mereka. Hal itu mereka sampaikan dalam wawancara bersama ITV, yang difilmkan selama tur mereka di Afrika awal bulan ini.

Pasangan bergelar Duke and Duchess of Sussex itu menekankan tidak akan membiarkan tabloid Inggris menghancurkan hidup mereka.

Pangeran Harry mengatakan kepada ITV bahwa sebagian besar dari apa yang diterbitkan di tabloid Inggris tidak benar.

"Saya tidak akan tergoda untuk terlibat dalam permainan yang membunuh ibu saya," ujar Harry, seperti dilaporkan Associated Press, Selasa (22/10/2019).

Dia mengatakan, kenangan kematian ibunya, mendiang Putri Diana, masih sangat terngiang setiap hari.

"Itu (kematian Putri Diana) masih terngiang setiap hari dan itu bukan karena saya paranoid."

Sementara itu, mantan bintang televisi Amerika Serikat (AS), Meghan Markle, mengatakan kendati teman-temannya berbahagia saat dia bertemu Harry, namun mereka memperingatkan agar dia tidak menikahi adik Pangeran William itu.

"Karena tabloid Inggris akan menghancurkan hidupmu," ujar Meghan, mengutip peringatan teman-temannya.

Berbicara tentang bagaimana dia dapat mengatasi sorotan media yang begitu ketat, Meghan menjawab: "Sejujurnya, saya telah berkata lama kepada H -itu lah nama panggilan dari saya untuknya– bahwa tidak cukup hanya bertahan hidup, itu bukan tujuan utama dari kehidupan. Kita harus berkembang."

Awal bulan ini, pasangan itu menggugat tabloid Inggris, The Mail on Sunday, karena melanggar privasi, mengklaim surat kabar itu secara ilegal menerbitkan surat yang ditulis Meghan kepada ayahnya.

Pada saat itu, Harry mengatakan bahwa perlakuan terhadap Meghan mengingatkan perlakuan tabloid itu terhadap Putri Diana.

Editor : Nathania Riris Michico