Pejabat Pro-Rusia: Laki-Laki Ukraina Lama-Lama Bisa Musnah, karena Banyak Tentaranya yang Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 09:02:00 WIB
Pejabat Pro-Rusia: Laki-Laki Ukraina Lama-Lama Bisa Musnah, karena Banyak Tentaranya yang Tewas
Tentara Ukraina merobek bendera Rusia saat mereka merebut kembali salah satu daerah di timur negara itu pada September lalu. (Foto: Reuters)

HENICHESK, iNews.id – Sekitar 60 tentara Ukraina dilaporkan tewas saat mereka berusaha merebut Kota Snihurivka di Provinsi Mykolaiv, Ukraina, beberapa jam sebelum penarikan pasukan militer Rusia, bulan lalu. 

Selain itu, sebanyak 20 kendaraan infanteri lapis baja milik Ukraina juga dihancurkan dalam peristiwa tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Administrasi Distrik Snihurivka yang ditunjuk Rusia, Yuri Barbashov, kepada kantor berita Sputnik, Rabu (30/11/2022).

“Angkatan bersenjata Ukraina telah mengirimkan sekitar 20 kendaraan lapis baja untuk melakukan serangan yang sama sekali tidak ada harapan. Mereka dihancurkan sebelum mencapai posisi kami beberapa kilometer jauhnya,” ujarnya.

Barbashov mencatat, militer Ukraina dipindahkan ke Snihurivka dari Kota Mykolaiv pada 10 November. Para tentara yang akan menyerang kota itu mengatakan, mereka hanya memiliki peluang untuk bertahan hidup melawan artileri Rusia sekitar 10 persen saja.

Menurut Barbashov, setelah mengirim puluhan tentara ke Snihurivka yang berakhir dengan kematian mereka yang sia-sia, pihak Ukraina akhirnya menyadari posisi kota itu diperkuat oleh Rusia. Dia mengatakan, militer Ukraina baru dapat memasuki kota itu keesokan harinya, setelah pasukan Rusia menarik diri dari sana.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda