Pesan Terakhir Wali Kota Seoul: Saya Menyesal Telah Menyakiti Keluarga

Anton Suhartono ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 13:35 WIB
Pesan Terakhir Wali Kota Seoul: Saya Menyesal Telah Menyakiti Keluarga

Park Won Soon (Foto: AP)

SEOUL, iNews.id - Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan, mengungkap isi pesan atau wasiat terakhir Wali Kota Park Won Soon yang ditemukan tewas di gunung sebelah utara kota tersebut, Jumat (10/7/2020) dini hari.

Dalam pesan itu, Park meminta maaf kepada semua orang dan meminta jenazahnya dikremasi.

Sampai saat ini polisi belum memastikan penyebab kematian Park, apakah karena bunuh diri atau penyebab lain. Pria 64 tahun itu meninggalkan rumah pada Kamis siang lalu putrinya melapor ke polisi pada sore hari. Sebelum meninggalkan rumah Park meninggalkan pesan.

“Saya menyesal kepada semua orang. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah bersama selama hidup saya,” demikian isi pesan, seperti dilaporkan Associated Press.

Dilanjutkan dalam pesan tersebut, Park merasa menyesal karena telah menyakiti keluarganya, meski tak disebutkan secara terperinci.

“Saya menyesal kepada keluarga saya karena hanya memberikan rasa sakit. Silakan kremasi jenazah saya dan taburkan abunya di atas makam orangtua saya. Selamat tinggal semuanya.”

Park menjabat sebagai wali kota sejak 2011 dan periode ini merupakan masa jabatannya yang ketiga setelah memenangkan pemilu pada Juni 2018.

Dia menjadi wali kota pertama yang terpilih untuk ketiga kalinya, sebuah sinyak kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Seoul terhadap mantan aktivis mahasiswa yang juga pengacara HAM itu.

Park juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang kelak menggantikan Presiden Moon Jae In dari partai penguasa, Demokrat, dalam pemilu yang akan digelar pada 2022.

Editor : Anton Suhartono