Rusia Ajukan RUU Perbaikan Peralatan Militer, Tanda Sudah Kehabisan Senjata? 

Umaya Khusniah · Senin, 04 Juli 2022 - 17:14:00 WIB
Rusia Ajukan RUU Perbaikan Peralatan Militer, Tanda Sudah Kehabisan Senjata? 
Militer Rusia. (Foto: ISt)

MOSKOW, iNews.id - Rusia mengakui telah kehabisan senjata dalam proses invasinya ke Ukraina untuk pertama kalinya. Ini terlihat saat Presiden Vladimir Putin membuat rancangan undang-undang (RUU) federal yang memungkinkan negara itu memperbaiki senjata dan peralatan militer dengan cepat.

Kremlin mengajukan RUU ke parlemen Rusia tentang langkah-langkah ekonomi khusus dalam rangka kontrateroris dan operasi lain di luar Rusia. Dalam catatan bagian penjelasan di lampiran RUU, ada peningkatan kebutuhan jangka pendek untuk perbaikan senjata dan peralatan militer, 

RUU itu juga mengusulkan pelaksanaan aset material dari cadangan negara dan pengaktifan sementara kapasitas dan fasilitas mobilisasi serta kerja lembur di organisasi-organisasi. 

Perbaikan senjata dan peralatan militer segera ini harus dilakukan mengingat Rusia tengah melakukan operasi militer khusus di Republik Rakyat Donetsk, Republik Rakyat Luhansk dan Ukraina. 

“Kebutuhan untuk segera memenuhi persyaratan ini, akan memerlukan upaya fokus sementara di sektor ekonomi tertentu, memuat ulang kapasitas produksi organisasi kompleks industri militer,termasuk mobilisasi, dan mengatur dukungan sumber daya untuk pengiriman dalam kerangka tatanan pertahanan negara," kata catatan itu seperti dilansir dari menurut teks RUU itu sebagaimana dilansir Newsweek pada Sabtu (2/7/2022).

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda