6 Begal Sadis Dibekuk Polisi, Biasa Sasar Pemotor Melintas Sendirian di Jakbar

Dimas Choirul ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52:00 WIB
6 Begal Sadis Dibekuk Polisi, Biasa Sasar Pemotor Melintas Sendirian di Jakbar
Tampang begal sadis di Jakbar (dok. Polres Jakbar)

JAKARTA, iNews.id - Polisi membekuk 6 begal yang kerap beraksi di Jakarta Barat. Para pelaku kini ditahan di Rutan Mako Polres Metro Jakarta Barat.

Para pelaku yakni MR, IF, F dan M yang berperan memepet korban. Kemudian RH berperan mengambil motor korban serta AA sebagai otak atau perancang strategi pembegalan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan para pelaku telah menjalankan aksi begal selama 5 bulan terakhir. Mereka menargetkan pengendara motor yang berjalan sendirian di tempat sepi.

"Biasanya targetnya adalah pengendara motor yang berjalan sendirian, di tempat sepi itu mereka pepet, lalu ancam menggunakan senjata tajam," kata Joko di Polres Metro Jakbar, Kamis (18/8/2022).

Sejauh ini terdapat 13 titik yang menjadi target sasaran pelaku. Di antaranya di wilayah Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Taman Sari dan Tanjung Duren.

"Bahkan di 3 TKP terdapat korbannya yang mengalami luka akibat sabetan senjata. Di Taman Sari kena punggungnya, kemudian di Kembangan, lalu di Season City yang jarinya hampir putus kena sabetan senjata tajam," ujar Joko.

Para pelaku dimankan di tempat persembunyian di Kebon Jeruk. Ada juga pelaku yang sempat melarikan diri ke Sumedang, Jawa Barat.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda