Ada Pelonggaran, Penumpang Transjakarta Tetap Wajib Bermasker

Bachtiar Rojab · Jumat, 20 Mei 2022 - 12:53:00 WIB
Ada Pelonggaran, Penumpang Transjakarta Tetap Wajib Bermasker
Penumpang Transjakarta wajib menggunakan masker

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah melonggarkan penggunaan masker di ruang terbuka. Meski begitu, PT Transjakarta tetap mewajibkan penumpang untuk menggunakan masker.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah, pihak Transjakarta tetap memberlakukan prokes ketat bagi pengguna bus Transjakarta, seperti wajib bermasker. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami telah memahami arahan pemerintah mengenai pelonggaran memakai masker di ruang terbuka. Sesuai arahan tersebut, kami tetap mewajibkan seluruh pelanggan untuk mengenakan masker selama berada di fasilitas dan armada Transjakarta,” ucap Iwan dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022). 

Lebih lanjut, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi, pihaknya akan tetap patuh dengan apa yang ditetapkan oleh pemerintah. Termasuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pelanggan dengan menggunakan masker bersama.

“Arahan Dishub DKI juga agar pengguna transportasi publik wajib memakai masker,” tutur dia. 

Iwan menambahkan, kebijakan Transjakarta masih sesuai aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti wajib memakai masker, menunjukan telah melakukan vaksin COVID-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen resmi lainnya secara digital maupun yang telah dicetak.

Selain itu, pelanggan juga diwajibkan melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki gerbang halte. Penumpang juga tidak diperkenankan melakukan percakapan baik secara langsung maupun melalui sambungan telepon.

“Kami meminta masyarakat untuk tetap patuh mengikuti semua aturan yang berlaku,” tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda