Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, Bumame Farmasi PCR Swab Test Hadir di Mal Boxies Bogor

Haryudi · Minggu, 31 Januari 2021 - 12:01:00 WIB
Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, Bumame Farmasi PCR Swab Test Hadir di Mal Boxies Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan tes usap usai meresmikan klinik PCR swab test di Mal Boxies, Bogor, Sabtu (30/1/2021). (Foto: MPI/Haryudi).

BOGOR, iNews.id – Turut berkontribusi menekan penyebaran Covid-19, Bumame Farmasi hadir di Mal Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jaa Barat. Bumame Farmasi menyediakan fasilitas tes usap sebagai uji deteksi virus corona berbasis polymerase chain reaction atau PCR swab test.

Kehadiran Bumame PCR Swab Test di Mal Boxies 123 diresmikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robi Bulan. 

Manager Area Bumame Farmasi Bogor Yento Chen mengatakan, dengan diresmikannya Bumame PCR Swab Test di Mal Boxies 123, kini fasilitas tersebut telah memiliki 7 outlet di Jabodetabek. Kehadiran di Boxies 123 untuk memfasilitasi warga Bogor dan sekitarnya agar semakin mudah untuk melakukan PCR swab test.

"Di Bogor kami hadir dengan tes yang hasilnya di bawah 24 jam," tutur Yento di Bogor, Sabtu (30/1/2021). 

Menurut dia, di Bumame Farmasi Bogor ini juga tersedi laboratorium yang dalam satu hari bisa menampung 1.000 spesimen hasil PCR Swab Test. Jumlah ini bahkan bisa lebih.

Menurut dia banyak kemudahan di Bumame Farmasi PCR ini, mulai dari registrasi yang semuanya dilakukan secara digital hingga area yang dipilih untuk melakukan tes usap. 

"Siapa pun yang mau tes bisa buka website kemudian scan barcode, lalu isi data, pilih mau area mana melakukan tes. Setelah itu scan KTP, data pribadi, dan nanti akan dapat otoritas konfirmasi ke nomor telepon masing-masing," katanya.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2