Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Kebangsaan, Ponpesnya Bakal Jadi Rumah Tahfiz Al-Quran

Jonathan Simanjuntak ยท Senin, 20 Juni 2022 - 19:14:00 WIB
Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Kebangsaan, Ponpesnya Bakal Jadi Rumah Tahfiz Al-Quran
Ponpes di bawah Khilafatul Muslimin cabang Bekasi bakal dijadikan rumah tahfiz Al-Quran usai deklarasi kebangsaan. (Foto: MPI)

BEKASI, iNews.id - Khilafatul Muslimin cabang Bekasi telah menyatakan deklarasi kebangsaan. Deklarasi itu disaksikan langsung Forkopimda Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menyusul hal tersebut pondok pesantren (ponpes) Khilafatul Muslimin Kota Bekasi itu bakal menjadi rumah tahfiz Al-Quran.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjelaskan pondok pesantren itu belum mengantongi legalitas. Oleh karenanya, pondok pesantren ini akan kembali menjadi ponpes tradisional dan didorong menjadi bagian dari Kanwil Kementerian Agama Kota Bekasi.

"Keinginan yang disampaikan tidak lagi menggunakan pendidikan secara umum, tapi lebih ke pendidikan tahfiz Al-Quran, sehingga nanti mencetak anak-anak hafiz Quran," kata Tri, Senin (20/6/2022).

Nantinya proses legalitas itu juga akan didampingi langsung oleh unsur pemerintah daerah dari kecamatan, Danramil, dan Kapolsek. Tri juga mengatakan dirinya juga akan langsung memantau proses legalitas tersebut.

"Sepanjang persyaratan kemudian kita evaluasi, implementasinya, dan kita evaluasi sesuai dengan ketentuan, tidak ada alasan pemerintah tidak keluarkan perizinan," ucapnya.

Sebelumnya, Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Kota Bekasi melakukan deklarasi kebangsaan di Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Deklarasi tersebut menolak paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda