Pembunuhan di Apartemen Margonda, Pelaku Cemburu Korban Mesra dengan Pria Lain

Ari Sandita Murti ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:43:00 WIB
Pembunuhan di Apartemen Margonda, Pelaku Cemburu Korban Mesra dengan Pria Lain
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Polisi menangkap FM (38) di Bekasi yang merupakan pembunuh perempuan berinisial AO (36) di Apartemen Margonda, Depok, Jawa Barat. Setelah diperiksa, pembunuhan terjadi karena persoalan asmara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku membunuh korban karena cemburu AO kerap bermesraan dengan pria lain. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan.

"Motifnya pelaku kesal dan cemburu kerap berhubungan dengan pria lain," kata Yusri di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Saat diperiksa pelaku mengaku sudah menjalani hubungan asmara dengan korban selama tiga tahun. Belakangan pelaku baru tahu korban kerap berhubungan dengan pria lain di belakangnya.

Pelaku kemudian meminta bertemu dengan korban di lokasi untuk membahas masalah tersebut. Di sana korban tetap enggan memenuhi permintaan pelaku untuk tidak berhubungan dengan pria lain sehingga berakhir dengan pembunuhan.

"Tersangka marah karena AO tidak mau berhenti berhubungan dengan pria lain. Pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 365 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati," katanya.

Seperti diketahui penemuan jenazah AO menggegerkan penghuni apartemen pada Selasa (4/8/2020) malam. Korban ditemukan dalam kondisi dibekap dengan lakban di kamar tidur.

Polisi menemukan luka yang diduga akibat benda tumpul di kepala belakang dan kening korban. Pelaku berhasil diidentifikasi dari percakapan di ponsel korban.

Editor : Rizal Bomantama