Pengembalian Kelebihan Bayar Alat Damkar DKI Segera Selesai, Ini Rinciannya

Antara ยท Jumat, 16 April 2021 - 20:36:00 WIB
Pengembalian Kelebihan Bayar Alat Damkar DKI Segera Selesai, Ini Rinciannya
Alat pemadam kebarakan DKI Jakarta. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pengembalian dana kelebihan bayar pengadaan proyek peralatan pemadam kebakaran Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta akan selesai pekan ini. Sisa dana pengembalian sekitar Rp1,6 miliar.

"Sudah dikembalikan, sisanya tinggal Rp1,5 miliar sampai Rp1,6 miliar dan akan diselesaikan oleh pihak swasta dalam minggu-minggu ini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Riza mengaku pengembalian uang salah bayar saat pengadaan peralatan pemadam kebakaran senilai Rp6,5 miliar itu tergantung kemampuan pihak ketiga yakni vendor penjual alat-alat tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kata Riza, tak bisa berlebihan menagih pengembalian anggaran salah bayar itu. Kalau pengembalian anggaran itu tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, lanjut Riza, pihaknya juga tak bisa menalangi

"Ya itu kan kemampuannya ada di pihak swasta bukan Pemprov, itu bukan Pemprov itu dari pihak swasta yang mengembalikan," kata Riza.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2