PN Depok Kembali Gelar Sidang  Chaterine Wilson Pagi Ini

Irfan Ma'ruf · Rabu, 06 Januari 2021 - 02:15:00 WIB
PN Depok Kembali Gelar Sidang  Chaterine Wilson Pagi Ini
Artis Chaterine Wilson (Foto: dok Pribadi Instragram)

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Negeri Depok hari ini Rabu (6/12/2020) akan kembali menggelar sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Catherine Wilson. 

"Benar (hari ini sidang lanjutan Catherine Wilson)," kata Humas PN Depok Nanang Herjunanto saat dihubungi iNews.id melalui pesan singkat, Rabu (6/1/2020). 

Nanang menjelaskan, sidang hari ini diagendakan dengan mendengarkan keterangan ahli yang diajukan oleh terdakwa Catherine Wilson. 

"Acaranya mendengarkan keterangan ahli yang diajukan oleh terdakwa dan penasehat hukum terdakwa," katanya. 

Sebelumnya, kuasa hukum Catherine Wilson, Verna Wahono sebelumnya mengatakan akan mendatangkan saksi ahli yang meringankan hukuman dari majelis hakim. 

"Itu masih kita koordinasikan dengan pihak Polda Metro Jaya karena kan kita juga waktu itu untuk dilakukan asesment. Itu kan jadi kita berusaha untuk bisa komunikasi dengan pihak yang ingin kita hadirkan," kata Verna.

Dalam persidangan tersebut, model 39 tahun itu didakwa dengan tiga pasal sekaligus: Pasal 114 dan Pasal 112 jo Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 200 tentang Narkotika.

Jaksa Rozi Juliantono mengungkapkan, dengan Pasal 114 jaksa penuntut umum (JPU) menjerat Catherine sebagai pengedar narkoba. Dengan pasal itu, Catherine Wilson terancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq