Polisi Selidiki Dugaan Pemberi Instruksi Pembakar Rumah Kontrakan di Cipinang

muhammad farhan ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 02:17:00 WIB
Polisi Selidiki Dugaan Pemberi Instruksi Pembakar Rumah Kontrakan di Cipinang
Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja menjelaskan jajarannya masih menelusuri siapa orang yang berinisial J. (Muhammad Farhan)

Sementara itu, Raharja hanya menjelaskan kronologi sementara yang dilakukan ND saat membakar kontrakan sewanya karena kesal sering ditegur oleh pemilik kontrakan, Marpuah. 

"Kejadian dini hari pukul 00.30 WIB tepatnya di hari Minggu 26 Juni 2022. Peristiwa tersebut motifnya dugaan sementara bahwa ND ini tidak terima karena sering ditegur oleh pemilik kontrakannya. Karena perilakunya setiap malam itu bermain gitar suaranya dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada saat tetangga atau orang lain istirahat," kata Raharja. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menegaskan pelaku sudah dua kali melakukan aksi pembakaran di rumah kontrakan sewanya tersebut.  "Informasinya karena sakit hati. Kejadian tersebut sudah yang kedua kalinya," ujar Ahsanul. 

Ahsanul juga menegaskan ND melakukan aksi pembakaran dengan menggunakan kain batik untuk gendongan bayi. Beruntungnya, api kebakaran yamg ditimbulkannya belum membesar sehingga masih dapat ditangani oleh warga sekitar. 

"Pelaku diketahui sudah melakukan pembakaran. Caranya dengan membakar kain gendongan bayi terlebih dahulu dengan korek api jenis lighter," ujar Ahsanul. 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda