Polisi Tetapkan 5 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan dan Penabrakan, Ada Anak di Bawah Umur

Ari Sandita Murti ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 16:20:00 WIB
Polisi Tetapkan 5 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan dan Penabrakan, Ada Anak di Bawah Umur
Kasus Pengeroyokan dan Tabrak Polisi di Kebayoran Baru

JAKARTA, iNews.id - Polisi telah menetapkan 4 orang tersangka di kasus dugaan pengeroyokan kepada seorang perempuan, DKR (16) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemduian, 1 orang juga dijadikan tersangka di kasus melawan petugas hingga berujung penabrakan kepada anggota Tim Presisi Perintis Polres Jaksel, Bripka HY.

"4 tersangka ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pengeroyokan. Sedangkan tersangka yang melakukan perlawanan pada petugas 1 orang, MAZ," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto pada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Budhi memaparkan 4 orang tersangka pengeroyokan itu merupakan perempuan dan 3 orang di antaranya masih berusia di bawah umur. Modus pengeroyokan terjadi lantaran saling berebut lelaki.

Sedangkan, tersangka penabrak polisi, MAZ berjenis kelamin pria. Modusnya, pelaku menaiki mobil dan mengemudikannya dan menabrak Bripka HY sehingga mengalami keretakan tulang dan terpaksa dioperasi dan dipasang pen.

"MAZ diterapkan pasal 360 KUHP juncto 212 KUHP tentang perbuatan melawan petugas yang membahayakan jiwa, ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sedangkan 4 perempuan yang sudah berstatus tersangka itu diterapkan pasal tentang pengeroyokan," tutur dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda