Pramugari Garuda Tak Hadir Pemeriksaan, Polisi Periksa Kuasa Hukum

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 13 Januari 2020 - 15:16 WIB
Pramugari Garuda Tak Hadir Pemeriksaan, Polisi Periksa Kuasa Hukum

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pramugari maskapai Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti tidak memenuhi panggilan polisi hari ini, Senin (13/1/2020) untuk diperiksa atas laporan pencemaran nama baik yang dibuatnya. Siwi tidak dapat hadir karena sedang berada di luar negeri dan pemeriksaan diganti terhadap kuasa hukumnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan terhadap Siwi hari ini ditunda. Polisi menggantinya dengan agenda pemeriksaan kuasa hukum Siwi yang merupakan pelapor dalam kasus pencemaran nama baik.

"Hari ini yang hadir adalah kuasa hukumnya atas nama Audy dan dia yang membuat laporan," kata Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA: Pramugari Garuda yang Tak Terima Dituduh Jadi Simpanan Direksi Diperiksa Polisi Hari Ini

Polisi juga memeriksa saksi dari pihak Siwi di samping memeriksa kuasa hukum . Total ada dua orang dari pihak Siwi yang diminta keterangannya hari ini oleh penyidik.

Keduanya dijadwalkan diperiksa sekira pukul 11.00 WIB. Namun polisi belum mau menjelaskan materi pemeriksaan.

"Ada satu saksi lagi yang akan hadir hari ini dan diambil keterangan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," ujarnya.

BACA JUGA: Temui Erick Thohir, Pramugari Garuda Mengaku Didiskriminasi Ari Askhara

Sebelumnya, Siwi Widi melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019. Siwi melaporkan pemilik akun tersebut atas tuduhan pencemaran nama baik. Adapun laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Siwi mengatakan telah melaporkan pemilik akun tersebut karena merasa privasinya terganggu. Dia mengalami tekanan akibat isu yang disebarkan oleh akun tersebut. Dia mengaku menerima tekanan dari penumpang saat bekerja.

Pelaporan oleh Siwi Widi dipicu oleh atas unggahan akun Twitter @digeeembok. Pemilik akun menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan Direksi PT Garuda Indonesia Tbk, Heri Akhyar.


Editor : Rizal Bomantama