Pria Lanjut Usia Meninggal saat Isolasi Mandiri di Depok

Sindonews, R Ratna Purnama ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 06:48 WIB
Pria Lanjut Usia Meninggal saat Isolasi Mandiri di Depok

Ilustrasi tewas. (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Wim (60) ditemukan meninggal dunia di rumah majikannya di Jalan H Bona, Limo, Depok, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020). Korban diketahui sedang menjalani isolasi mandiri setelah kembali dari kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui asisten rumah tangga lainnya. Saat ditemukan, jenazah korban sudah terbujur kaku di atas kasur.

"Malam sebelumnya pukul 19.00 WIB dia sempat minum kopi di depan rumah. Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB sudah ditemukan meninggal dunia di atas kasur," ujar Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen di Depok.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian dan visum, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Polisi menduga yang bersangkutan mengidap penyakit jantung berdasarkan barang bukti obat-obatan yang ditemukan di lokasi.

Polisi pun mendapat informasi yang bersangkutan baru enam hari menjalani isolasi mandiri. Sebagai langkah antisipasi, prosedur penanganan covid-19 pun diterapkan saat mengevakuasi korban.

"Penanganan jenazah menggunakan standar covid-19 meski diduga kuat korban meninggal karena sakit jantung," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama