Wagub DKI Riza Patria Sidak Perkantoran hingga Mal, Ini Hasilnya

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Kamis, 14 Januari 2021 - 01:30:00 WIB
Wagub DKI Riza Patria Sidak Perkantoran hingga Mal, Ini Hasilnya
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat melakukan sidak di perkantoran hingga mal, Rabu (13/1/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 di sejumlah lokasi, Rabu (13/1/2021). Tempat yang disidak antara lain perkantoran, hotel, apartemen, dan mal.

Riza mengatakan sidak dilakukan untuk memastikan pengetatan pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) berjalan maksimal di DKI Jakarta pada 11-25 Januari 2021. Dalam kegiatan itu Riza turut didampingi Kadisnakertrans Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah; Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin; Plt Kadisparekraf Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya; dan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Setalan, Isnawa Adji.

"Hari ini kami atas petunjuk Pak Gubernur melakukan pengawasan, peninjauan, dan penindakan beberapa tempat, seperti mal, hotel, apartemen, dan perkantoran. Alhamdulillah, sejauh penglihatan dan pengetahaun saya, para pelaku usaha sudah cukup baik, disiplin melakukan protokol kesehatan PSBB," kata Riza setelah sidak, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, perkantoran sudah memberlakukan pembatasan pekerja sampai 25 persen. Dia pun memastikan pemantauan di perkantoran akan terus berlangsung.

"Di perkantoran, saya lihat ada pembatas-pembatas. Tentu, kami, Satpol PP, Disnaker, Dishub, dan Dinas Pariwisata terus melakukan pemantauan," ucapnya.

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta telah mengawasi 833 tempat. Dari hasil tersebut, Riza menyatakan ada yang dihentikan sementara dan lainnya mendapat teguran tertulis. 

"Selain itu, dari Disnaker melaporkan ada perkantoran yang ditutup karena terdapat kasus covid-19 dan melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3