5 Fenomena Alam yang Jadi Bukti Kebenaran Alquran dalam Ilmu Pengetahuan, Salah Satunya Sungai di Bawah Laut 

Tika Vidya Utami · Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:59:00 WIB
5 Fenomena Alam yang Jadi Bukti Kebenaran Alquran dalam Ilmu Pengetahuan, Salah Satunya Sungai di Bawah Laut 
Fenomena Alam yang Jadi Kebenaran Alquran

JAKARTA, iNews.id - Kebenaran Alquran ternyata dibuktikan dengan beberapa fenomena alam, salah satunya sungai di bawah laut. Hal ini tentu susah dijelaskan oleh nalar manusia biasa.

Selain itu, ada juga fenomena alam lainnya yang menjadi bukti kebenaran Alquran. Apa saja? Simak informasinya di bawah ini 

Fenomena Alam yang Jadi Bukti Kebenaran Alquran

  • Dua Air Laut Bertemu Tanpa Saling Menyatu

Fenomena dua air laut yang dapat bertemu tetapi tidak saling menyatu dijelaskan dalam Alquran Surat Ar-Rahman ayat 19-20 yang artinya,

“Dia membiarkan dua laut mengalir yang (kemudian) keduanya bertemu. Di antara keduanya ada batas yang tidak dapat dilampaui oleh masing-masing.”

Fenomena alam tersebut ternyata benar terjadi di Selat Gibraltar yang menghubungkan Laut Mediterania dan Samudra Atlantik. Dalam Al-Jawahir fi Tafsir Alquran Al Karim, Thanthawi Jauhari menjelaskan dua air tersebut merupakan air laut yang asin serta air laut tawar. Keduanya tidak dapat saling memengaruhi satu satu sama lain. 

Dua air tersebut tidak dapat saling menyatu karena adanya pembatas yang bersifat ilahiyah. Sementara menurut para ilmuwan, fenomena tersebut terjadi karena adanya gaya fisika yang disebut tegangan permukaan. Selain itu, para ilmuwan juga menemukan, air dari laut yang bersebelahan tersebut mempunyai perbedaan massa jenis.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda