Awas Klaster Arus Balik Lebaran, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.00 WIB

Tim iNews · Senin, 17 Mei 2021 - 15:42:00 WIB
Awas Klaster Arus Balik Lebaran, Selengkapnya di iNews Sore Senin Pukul 16.00 WIB
Arus balik Lebaran memunculkan kekhawatiran terjadinya klaster baru Covid-19. Isu ini diulas dalam iNews Sore, Senin (17/5/2021). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Hari ini larangan mudik berakhir, namun belum seluruh pemudik kembali ke Jakarta dan sekitarnya. Polisi memperkirakan puncak arus balik akan terjadi akhir pekan nanti. Seiring dengan itu muncul kekhawatiran lahirnya klaster Covid-19 dari arus balik lebaran. 

Berbagai upaya antisipasipun dilakukan dengan menggelar tes  cepat antigen di pintu-pintu masuk ibu kota seperti di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek. Tidak hanya itu, RSD Wisma Atlet juga sudah bersiap 'menyambut' kedatangan pasien baru. Pantauan arus balik Lebaran akan disiarkan secara langsung di iNews Sore pukul 16.00 WIB.

Penyekatan wisatawan dan arus balik juga diwarnai dengan ulah warga yang marah dan memaki-maki petugas seperti yang terjadi di Cilegon, Banten dan Sukabumi, Jawa Barat. Kedua orang tersebut telah meminta maaf dan diperiksa polisi. Apakah akan diproses secara hukum? 

Di sisi lain, hiruk pikuk libur lebaran diiringi  tangis duka wisatawan. Di Garut, Jawa Barat, empat orang terseret ombak, tiga sudah ditemukan satu lagi masih dalam pencarian. Sementara di Boyolali, seluruh korban yang tenggelam sudah berhasil ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarga. 

Tidak hanya soal mudik dan wisata, iNews Sore juga menyajikan informasi seputar dunia kriminal. Dari Bekasi, Jawa Barat, polisi berhasil mengidentifikasi perampok dan pemerkosa gadis saat sedang bermain TikTok.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2