Belum Putuskan Praperadilan, Imam Nahrawi Yakin Tak Bersalah

Felldy Utama ยท Kamis, 19 September 2019 - 20:36 WIB
Belum Putuskan Praperadilan, Imam Nahrawi Yakin Tak Bersalah

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi belum memutuskan untuk menempuh praperadilan atas penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditetapkan tersangka terkait kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Saat ini dia ingin fokus menjalani proses hukum di KPK. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan membuktikan tidak terlibat kasus yang dituduhkan KPK.

"Saya belum berpikir apapun kecuali menyiapkan diri mengikuti proses yang ada. Paling penting asas praduga tak bersalah harus diyakini oleh semua dan itu nanti kita buktikan proses berikutnya," ujar Imam Nahrawi dalam konferensi pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

KPK menduga Imam Nahrawi menerima uang Rp14,7 miliar dari asisten pribadinya, Imftahul Ulum dalam rentang 2014-2018. Selain itu, Imam Nahrawi juga diduga meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018.

Sehingga total dugaan penerimaan Rp26,5 miliar yang merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018.

Uang tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Menpora dan pihak lain.

Editor : Kurnia Illahi