Brigjen Nur Alamsyah, Jenderal Marinir Lulusan Terbaik 89 Jabat Gubernur AAL

Riezky Maulana ยท Senin, 03 Mei 2021 - 09:09:00 WIB
Brigjen Nur Alamsyah, Jenderal Marinir Lulusan Terbaik 89 Jabat Gubernur AAL
Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah (kanan) dipromosikan sebagai Gubernur AAL. (Foto: dok. Penkormar).

JAKARTA, iNews.id - Gerbong mutasi perwira tinggi TNI kembali bergerak. Sebanyak 151 perwira dari tiga matra berganti jabatan berdasarkan surat keputusan terbaru Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto menuturkan, mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. Selain itu untuk  mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 151 Pati TNI terdiri atas 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU,” tuturnya, dikutip dari website resmi TNI, Minggu (2/5/2021).

Termasuk dalam gerbong mutasi ini Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah. Jenderal kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah itu dipercaya untuk menjabat Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Nur Alamsyah akan menggantikan Laksda TNI Tunggul Suropati yang diberi tugas baru sebagai Danseskoal. Tunggul menggantikan Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang ditunjuk sebagai Pangkoarmada II.

Bagi Nur Alamsyah, mutasi jabatan ini akan menjadi promosi bintang dua baginya. Dengan kata lain dia bakal berpangkat mayor jenderal.

Alamsyah merupakan lulusan terbaik alias peraih penghargaan Adhi Makayasa AAL angkatan ke-35 pada 1989. Jejak kariernya cemerlang.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2