Daftar Peserta Pemilu 2024 Besok, PDIP Akan Jalan Kaki ke Kantor KPU

Felldy Utama ยท Minggu, 31 Juli 2022 - 19:13:00 WIB
Daftar Peserta Pemilu 2024 Besok, PDIP Akan Jalan Kaki ke Kantor KPU
Sekjen PDIP Hasto Kristianto (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (1/8/2022). Uniknya, mereka akan berjalan kaki dari kantornya menuju gedung KPU RI.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Proses Kirim Data dan Dokumen PDI Perjuangan Calon Peserta Pemilu 2024 pada Sipol KPU RI di kantor DPP PDIP, Minggu (31/7/2022).

“Besok pagi pada tanggal 1 Agustus 2022, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan mendaftarkan yang pertama ke KPU dalam verifikasi partai politik ini. Mengapa mendaftar yang pertama karena karena KPU buka jam 08.00 WIB, jam 08.00 WIB tepat yang pertama,” kata Hasto.

Menurut dia, hal ini merupakan instruksi dari Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) lalu. Dimana, hal ini sebagai komitmen bagaimana partainya betul-betul konsisten dalam mengikuti seluruh tahapan pemilu tersebut, maka pimpinan pusat diperintahkan untuk menjadi pertama dalam pendaftaran ini.

Nantinya, kata dia, para pengurus yang mendaftar ke KPU akan berjalan kaki ke KPU. “Besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari green ekonomi dan kesehatan jiwa dan raga sebagaimana yang dikumandangkan dalam Sicita dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro ke kantor KPU,” ujarnya.

Dia pun menegaskan, pendaftaran ke KPU tersebut bukan hanya dianggap sebagai bagian rangkaian tahapan Pemilu 2024 semata, tapi mendorong peningkatan kualitas terhadap Pemilu. Karena itu, lanjut dia, PDIP juga akan menampilkan semangat 17 Agustus yang melambangkan semangat nasionalisme.

“Kita tampilkan juga semangat 17 Agustus tersebut. Sehingga besok kita datang ke sana dengan satu semangat nasionalisme,” tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda