Deretan Pesantren Terkenal Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Iurannya Sampai Rp20 Juta!

septi kurnia ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 16:20:00 WIB
Deretan Pesantren Terkenal Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Iurannya Sampai Rp20 Juta!
Ilustrasi Sekolah Pesantren yang Terkenal Paling Mahal di Indonesia

JAKARTA, iNews.id -  Pondok pesantren merupakan salah satu tempat menimba ilmu, khususnya agama yang dipilih orang tua untuk anak-anaknya. Ternyata, ada lho sekolah pesantren yang terkenal paling mahal di Indonesia.

Pada awalnya, pondok pesantren dibangun hanya untuk mengajarkan pendidikan agama Islam saja. Namun, saat ini pondok pesantren sudah mengikuti perkembangan sistem pendidikan di dunia, dengan menerapkan berbagai ilmu pengetahuan untuk dipelajari.

Selain itu, pondok pesantren saat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang pembelajaran, seperti ruang kelas yang nyaman, asrama, perpustakaan, hingga kolam renang. Berbagai fasilitas tersebut diberikan agar para santri dapat nyaman belajar di pesantren, seperti di sekolah pada umumnya, namun tetap berlandaskan ajaran agama Islam.

Dengan beragam kelebihannya, banyak lulusan pesantren saat ini sudah langsung mampu beradaptasi dengan dunia luar, seperti perkuliahan, bisnis, hingga dunia kerja. Namun, tentu hal ini berbanding lurus dengan biaya yang harus dikeluarkan. Berikut ini beberapa sekolah pesantren yang terkenal paling mahal di Indonesia.

Sekolah Pesantren yang Terkenal Paling Mahal di Indonesia

  • Pesantren Daar el-Qolam Tangerang

Pesantren Daar el-Qolam terletak di Tangerang, Banten. Pesantren yang didirikan pada 20 Januari 1968 oleh KH Ahmad Rifa’i Arief ini memberikan pengajaran ilmu agama Islam, terutama kitab-kitab klasik.

Kurikulum di pesantren ini mengintegrasikan dua kurikulum, yakni kurikulum pesantren dan kurikulum sekolah atau madrasah. Pengintegrasian kurikulum tersebut terdapat dalam empat program pendidikan yang ditawarkan, yaitu Daar el-Qolam 1, Daar el-Qolam 2, Daar el-Qolam 3, dan Daar el-Qolam 4.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda