Deretan Pesantren Terkenal Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Iurannya Sampai Rp20 Juta!

septi kurnia ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 16:20:00 WIB
Deretan Pesantren Terkenal Paling Mahal di Indonesia, Ada yang Iurannya Sampai Rp20 Juta!
Ilustrasi Sekolah Pesantren yang Terkenal Paling Mahal di Indonesia

Program pendidikan tersebut setara dengan pendidikan madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah, yang berlangsung 6 tahun. Fasilitas yang ditawarkan di sekolah pesantren yang terkenal paling mahal di Indonesia ini sangat banyak, mulai dari asrama, masjid, musala, koperasi, kantin, ATM, lapangan olahraga, wisma, laboratorium MIPA, lab bahasa, multimedia, studio musik, ruang kesenian, hingga ruang rawat kesehatan.

Dengan berbagai fasilitas dan kurikulum tersebut, biaya yang perlu dikeluarkan saat mendaftar di pesantren ini tergantung pada program yang dipilih. Pada program Daar el-Qolam 3 misalnya, biaya masuk berkisar dari Rp24 juta hingga Rp32 juta. Sementara uang bulanannya mulai dari Rp1.200.000 hingga Rp2.500.000.

  • Pesantren Darunnajah, Jakarta

Pesantren Darunnajah terletak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pesantren yang didirikan pada tahun 1961 ini sudah memiliki 20 cabang dan 66 satuan pendidikan yang tersebar di Bogor, Jakarta, Tangerang, Sumatera, Banten, dan Dubai.
Saat ini Darunnajah memiliki santri sebanyak 11.926 orang dari jenjang pendidikan TK sampai Perguruan Tinggi. 

Pesantren yang merupakan bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan ini memberi kurikulum pengajaran tidak hanya ilmu agama Islam, tetapi juga ilmu pengembangan diri di dunia global. Kurikulum ini merupakan perpaduan kurikulum Pondok Modern Darussalam Gontor, Kurikulum Nasional, dan Pesantren Salafiah.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda