Erick Thohir Pastikan Keuangan Asabri Aman Tak Terganggu Kasus Dugaan Korupsi

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 17:14 WIB
Erick Thohir Pastikan Keuangan Asabri Aman Tak Terganggu Kasus Dugaan Korupsi

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Menko Polhuklam, Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Kamis (16/1/2020). Kedatangannya untuk bertemu Menko Polhukam, Mahfud MD membahas persoalan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Erick memastikan kondisi keuangan Asabri aman dan tidak terganggu dengan munculnya dugaan korupsi di perusahaan asuransi milik pemerintah itu.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin kondisi dari keuangan Asabri stabil," ujar Erick di Kantor Kemenko Polhukam.

BACA JUGA:

Dirut Asabri: Uang Kalian Aman, Tidak Dikorupsi

Dirut Bantah Dugaan Korupsi di Asabri, Mahfud MD: Sudah Ada yang Diperiksa

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga penegak hukum jika benar terjadi penyelewengan keuangan di Asabri. "Biar itu berjalan sesuai aturan dan tentu domain hukum bukan di Kementerian BUMN. Kalau kami kan lebih ke korporasinya," katanya.

Selain itu dia juga menyerahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menelusuri dugaan penyelewengan keuangan tersebut.

"Kalau mengenai kerugian negara kan bukan di kami. Ada BPK, OJK. Tentu proses itu harus di jalani," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi