Humas UI soal Petisi Pecat Ade Armando: Kami Sampaikan ke Pimpinan

Aditya Pratama ยท Selasa, 05 November 2019 - 12:48 WIB
Humas UI soal Petisi Pecat Ade Armando: Kami Sampaikan ke Pimpinan

Dosen UI Ade Armando. (Foto: Koran SINDO/Ratna Purnama).

JAKARTA, iNews.id - Universitas Indonesia (UI) memantau aspirasi masyarakat yang berkembang dalam bentuk petisi di media sosial. Dalam petisi tersebut meminta UI untuk memecat dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik (FISIP) Ade Armando.

Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, terus menyampaikan perkembangan kepada pimpinan universitas mengenai aspirasi masyarakat menyangkut Ade Armando.

"Kami dari humas pada dasarnya menyerap setiap aspirasi publik dan menyampaikannya kepada pimpinan," ujar Rifelly Dewi ketika dikonfirmasi iNews.id melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2019).

Sampai saat ini universitas belum bisa memberikan sanksi kepada Ade Armando. Menurutnya, sanksi berupa pemberhentian harus melalui peraturan kepegawaian aparatur sipil negara (ASN).

BACA JUGA:

Polisi Segera Periksa Ade Armando soal Meme Gubernur Anies Berwajah Joker

Tagar #TangkapAdeArmando Riuh di Twitter Buntut Unggahan Meme Anies Mirip Joker

"Dalam hal ini, jika terkait prosedur pemberhentian sepenuhnya melalui peraturan kepegawaian ASN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ucap Rifelly Dewi.

Pantauan hingga siang, petisi di media sosial yang meminta UI memecat Ade Armando telah mencapai 8.000 dukungan.

Pada petisi tersebut tertulis bahwa Ade Armando kerap membuat gaduh karena pernyataannya yang selalu menyerang tokoh politik maupun ulama dan sering memberikan pernyataan yang meresahkan pemeluk agama Islam.

Ade Armando kembali membuat masyarakat DKI Jakarta meradang karena mengunggah meme foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial yang diedit menyerupai wajah karakter Joker.


Editor : Kurnia Illahi