Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 25 Pati, Ini Daftarnya

Okezone, Puteranegara Batubara · Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:50:00 WIB
Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 25 Pati, Ini Daftarnya
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat 25 pati dan pamen hari ini, Selasa (20/10/2020). (Foto: Divisi Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin upacara korps kenaikan pangkat 25 perwira tinggi (pati) di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2020). Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam upacara ini Kapolri resmi menaikkan 25 personel Polri berpangkat komisaris besar dan brigadir jenderal menjadi setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/701/X/Kep/2020 tanggal 19 Oktober 2020 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengungkapkan beberapa personel ada yang naik pangkat menjadi inspektur jenderal sebagai penghargaan atas pengabdian-pengabdiannya terhadap institusi Polri. Contohnya ada yang sudah bertahun-tahun bertugas di daerah konflik seperti Papua.

Kemudian terdapat sembilan personel yang juga naik pangkat karena mendapat kepercayaan dari kementerian/lembaga di luar institusi Polri untuk mengisi ruang jabatan. Sembilan personel Polri ini berhasil naik pangkat setelah melewati proses seleksi yang disyaratkan.

Mereka terdiri atas lima pati jabatan baru korwil pada KPK dan dua pati jabatan baru stafsus Menteri Perdagangan dan Menpan-RB. Lalu dua pati regenerasi di institusi BNN.

"Sementara sebagian besar personel naik pangkat karena kebutuhan organisasi yaitu untuk regenerasi pejabat yang memasuki masa purna tugas atau pensiun, agar organisasi dapat terus berjalan," kata Argo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Berikut 25 personel Polri yang naik pangkat:

1. Irjen Pol Didit Prabowo (WIDYAISWARA KEPOLISIAN UTAMA TK I SESPIM LEMDIKLAT POLRI)

2. Irjen Pol Drs. I Ketur Argawa S.H.,M.H (WIDYAISWARA KEPOLISIAN UTAMA TK. I SESPIM LEMDIKLAT POLRI)

Editor : Rizal Bomantama