Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Heru Hidayat dan Benny Tjokro

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 14:54 WIB
Kasus Jiwasraya, Kejagung Periksa Heru Hidayat dan Benny Tjokro

Jiwasraya. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa pihak-pihak terkait kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Pada pemeriksaan kali ini, Korps Adhyaksa itu meminta keterangan dua orang dari unsur swasta.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono mengatakan, dua orang itu adalah Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral, Tbk, Heru Hidayat dan Komisaris PT Hanson Internasional, Tbk, Benny Tjokrosaputro.

"Rencana saksi yang dimintai keterangan hari ini, Selasa 31 Desember 2019 yakni Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat," katanya saat dihubungi iNews.id di Kejagung, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Hari mengungkapkan, dua orang tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Diduga, dua orang ini bagian dari sepuluh yang telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Kejagung.

Adapun 10 orang yang telah dicegah itu berinisial HR, DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HH, BT dan AS. Hingga saat ini, Kejagung belum mengumumkan nama lengkap dan jabatan ke-10 orang tersebut.

Sebelumnya Kejagung telah memeriksa mantan Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya, Asmawi Syam pada Jumat, 27 Desember 2019. Sedangkan pada Senin, 30 Desember 2019, Kejagung telah memeriksa tiga saksi, yakni dua dari swasta dan sisanya dari Jiwasraya.

Mereka adalah Dirut PT Trimegah, Stephanus Turangan dan Direktur PT Prospera, Yosep Chandra serta Kepala Pusat Bancassurance PT Asuransi Jiwasraya, Eldin Rizal Nasution.

Editor : Djibril Muhammad