Kemenag Buka Seleksi Imam Masjid di Uni Emirat Arab, Syaratnya Hafal 30 Juz Alquran

puti aini yasmin ยท Senin, 25 April 2022 - 10:57:00 WIB
Kemenag Buka Seleksi Imam Masjid di Uni Emirat Arab, Syaratnya Hafal 30 Juz Alquran
Ilustrasi Calon Imam Masjid di Uni Emirat Arab

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) membuka seleksi imam masjid di Uni Emirat Arab (UEA). Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah hafal 30 juz Alquran.

Menurut Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin pendaftaran seleksi imam masjid dibuka mulai 25 April hingga 7 Mei 2022. Ia berharap bisa menjaring calon imam masjid dari seluruh Indonesia.

"Kemenag kembali membuka seleksi imam masjid untuk ditugaskan di Uni Emirat Arab. Pendaftaran dibuka dari 25 April hingga 7 Mei 2022. Kita akan menjaring lebih banyak calon imam dari seluruh Indonesia," ungkap dia dikutip dari laman resmi Kemenag, Senin (25/4/2022). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada 2021 sudah ada 50 imam yang lolos seleksi dan 30 di antaranya telah diboyong bertugas di UEA. Sedangkan, 20 imam berikutnya akan diberangkatkan setelah Idul Fitri 1443 H dan ditempatkan di beberapa negara bagian UEA.

Kamaruddin menerangkan, pengiriman imam masjid ke UEA merupakan bagian dari kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Uni Emirat Arab. Para imam masjid juga akan menjadi duta Indonesia di masjid sana. 

"Tahun 2022 ini ditargetkan akan terseleksi 150 orang imam untuk ditugaskan menjadi duta Indonesia sebagai imam di masjid-masjid di UEA," katanya. 

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda