Laporan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur, Polri Cari Bukti Baru

Puteranegara Batubara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 17:31:00 WIB
Laporan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur, Polri Cari Bukti Baru
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut polisi masih mendalami kasus pemerkosaan di Luwu Timur (Foto: Puteranegara)

JAKARTA, iNews.id - Polri membantah aparat kepolisian hanya menunggu dari pihak keluarga ataupun lainnya terkait dengan pencarian bukti baru soal kasus dugaan pencabulan tiga anak di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut, polisi aktif dan bergerak melakukan bukti baru guna perkara itu dibuka kembali penyelidikannya. 

"Tentu Polri tidak menunggu. Polri dalam hal ini Polres Luwu Timur yang dibantu Polda Sulsel terus menggali kasus yang sebenarnya dengan melihat kasus yang sudah. Ini kan karena dilaporkan, kemudian kami ingin mencari bukti baru atau novum," kata Ramadhan di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Meski begitu, Ramadhan mengaku, kepolisian memang belum mendapatkan bukti baru dari perkara tersebut. Namun, sambung Ramadhan, jika ada novum teranyar, aparat bakal segera membuka kembali penyelidikan kasus itu. 

"Ketika ada novum yang mendukung atau memenuhi unsur tindak pidana, tentu kami akan proses lanjut. Jadi kami tidak hanya menunggu, tapi Polres Luwu Timur dan Polda Sulsel juga bekerja secara aktif untuk mengungkap kasus ini," ujar Ramadhan. 

Sebab itu, Ramadhan mengajak kepada seluruh pihak yang memiliki bukti baru, untuk segera menyampaikan ke pihak kepolisian agar dapat menentukan langkah kedepannya terkait perkara ini 

"Tidak ada kendala. Kami terus melakukan proses penyelidikannya. Sekali lagi, ketika pihak LBH yang mengatakan memiliki bukti, kami bisa bekerja sama dengan baik. Tujuannya sama, untuk mengungkap kebenaran kasus ini," ucap Ramadhan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: