Masa Kampanye Capres Dimulai, Jokowi Hentikan Kebiasaan Bagikan Sepeda

Antara ยท Selasa, 25 September 2018 - 10:05 WIB
Masa Kampanye Capres Dimulai, Jokowi Hentikan Kebiasaan Bagikan Sepeda

Calon Presiden (Capres) incumbent Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara).

BOGOR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018). Dalam kunjungannya itu, Jokowi membagikan sertifikat tanah kepada warga setempat.

Namun, capres incumbent ini menghentikan kebiasaannya membagikan sepeda pada setiap kunjungan ke daerah. Penghentian pembagian sepeda tersebut berkaitan dimulainya masa kampanye Pilpres 2019.

"Karena mulai kemarin saya enggak boleh lagi bagi sepeda," ujar Jokowi di Lapangan Luar Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Pantauan di lokasi, saat pembagian sertifikat, dia mempersilakan penerima sertifikat naik ke atas panggung. Dia menegaskan, kepada para warga setempat yang hadir jangan ada yang maju lagi ke panggung untuk mengharapkan mendapat sepeda. "Serunya bapak ibu kalau diberi sepeda, jadi karena enggak boleh enggak ada yang maju lagi," ucapnya.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah mengimbau Jokowi supaya tidak melakukan pembagian sepeda setelah resmi ditetapkan sebagai Capres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, masa kampanye telah ditetapkan 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Editor : Kurnia Illahi