Penerbangan Internasional ke Bali Akan Dibuka, Jokowi: Siapkan Detail Agar Covid Terkendali

Dita Angga ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 00:07:00 WIB
Penerbangan Internasional ke Bali Akan Dibuka, Jokowi: Siapkan Detail Agar Covid Terkendali
Presiden Joko Widodo meminta pembukaan penerbangan internasional ke Bali dipersiapkan secara detail. (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pembukaan penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali pada 14 Oktober 2021 dipersiapkan secara detail. Pembukaan kembali bandara untuk wisatawan mancanegara ini bagian dari upaya membangkitkan aktivitas perekonomian di Bali.  

"Kita harus siapkan secara detail infrastruktur, sehingga wisatawan datang tetapi Covid-nya tetap terkendali," kata Jokowi saat memberi pengarahan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bali, di Denpasar, Jumat (8/10/2021).

Jokowi mengatakan, bahwa pembukaan aktivitas ekonomi Bali ini sangatlah penting mengingat sumber utama penghasilan masyarakat berasal dari sektor pariwisata. Jokowi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan di Bali untuk mempersiapkannya dengan baik.

Jokowi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan di Bali menunjukkan kesiapannya terutama dalam pengendalian di lapangan. "Kita tunjukkan bahwa kita mampu mengelola, mampu mengendalikan dengan manajemen yang ada di lapangan," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda