Positif Gangguan Jiwa, Perempuan Pembawa Anjing di Masjid Dirujuk ke RS Jiwa

Rio Manik ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 17:50 WIB
Positif Gangguan Jiwa, Perempuan Pembawa Anjing di Masjid Dirujuk ke RS Jiwa

Kepala RS Polri Brigjen Pol Musyafak. (Foto: iNews.id/Rio Manik)

JAKARTA, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Polri memastikan Suzethe Margaret (SM), perempuan pembawa anjing masuk ke Masjid Al Munawarah, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar) dirujuk ke RS Jiwa. Rencananya, SM akan dirujuk ke RS Jiwa pada Kamis atau Jumat, 4-5 Juli 2019.

Kepala RS Polri Brigjen Pol Musyafak mengatakan, kepastian tersebut didapat setelah pihaknya melakukan pemeriksaan selama dua hari. Dalam pemeriksaan tersebut, RS Polri juga berpegang pada data medis SM yang penah dirawat di beberapa RS, seperti RS Marzoeki Mahdi, RS Siloam Bogor dan RS Premier Bintaro.

BACA JUGA:

Perempuan Membawa Anjing di Masjid Tersangka, Ini Reaksi DKM Al Munawaroh Sentul

Usai Gelar Perkara, Polisi Tetapkan Perempuan Membawa Anjing di Masjid Tersangka

DMI Minta Polisi Transparan Tangani Kasus Perempuan Ngamuk Bawa Anjing di Masjid

"Kita akan memberikan masukan atau saran ke penyidik untuk tindak lanjut dirawat di RS Jiwa. Ini usulan kami," ujarnya kepada wartawan di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

Mengenai teknis pelaksanaannya, dia menjelaskan, sepenuhnya merupakan tanggung jawa penyidik. Namun, Musyafak tidak menyebutkan secara spesifik RS Jiwa mana yang akan menangani SM.

"Rencana kami, masukan dari dokter psikater kita kalau tidak hari Kamis, Jumat kita usulkan untuk dirujuk di RS Jiwa yang mana di sana fasilitasnya lebih lengkap dan sistemnya juga sudah ada," tuturnya.

Musyafak juga memastikan, SM menderita skizofrenia. Hal itu dipastikan dari hasil pemeriksaan dan data medis yang bersangkutan.


Editor : Djibril Muhammad