Hadiri Pembukaan Forum Parlemen Negara G20, Puan Maharani Bicara Pentingnya Rencana Global Akhiri Pandemi

Kiswondari · Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:58:00 WIB
Hadiri Pembukaan Forum Parlemen Negara G20, Puan Maharani Bicara Pentingnya Rencana Global Akhiri Pandemi
Ketua DPR, Puan Maharani akan menghadiri Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers Summit di Roma, Italia yang diselenggarakan pada 7-8 Oktober 2021. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR, Puan Maharani menghadiri Seventh Group of 20 (G20) Parliamentary Speakers Summit (P20) di Italia, Kamis (7/10/2021). Dalam forum parlemen negara-negara G20 itu, Puan berbicara soal global vaccination road map sebagai upaya dunia mengakhiri pandemi Covid-19.

Forum P20 dibuka oleh Perdana Menteri Italia di Palazzo Madama, Gedung Senat Italia di Roma, Kamis (7/10/2021). Indonesia mendapat giliran menyampaikan pendapat pada sesi pertama event ini.

Pertemuan ini dihadiri para ketua parlemen negara-negara anggota G20. Puan memperoleh sambutan hangat dalam event P20 ini.

“Pandemi telah menyebabkan krisis kemanusiaan. Di 2020 tercatat 255 juta orang kehilangan pekerjaan dan 124 juta orang kembali ke kemiskinan,” kata Puan yang menyampaikan pendapat di hadapan forum P20 dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Puan mengatakan, ada beberapa hal yang P20 dapat lakukan guna mengangkat beban sosial dan menciptakan pekerjaan. Pertama, kata Puan, dengan memperkuat laju pemulihan pandemi dan mempercepat vaksinasi global.

“Penanganan kesehatan adalah kunci pemulihan. Dunia memerlukan Rencana Global mengakhiri pandemi, termasuk global vaccination road map untuk mencapai distribusi vaksin secara adil dan merata,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: