Rapat Panja Jiwasraya Komisi III dan Jampidsus Digelar Tertutup

Felldy Utama ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 13:05 WIB
Rapat Panja Jiwasraya Komisi III dan Jampidsus Digelar Tertutup

Suasana sebelum rapat tertutup antara Jampidsus Kejagung dan Komisi III DPR RI, Kamis (13/2/2020). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Panitia Kerja (Panja) kasus korupsi Jiwasraya Komisi III DPR menggelar rapat bersama Pelaksana Harian (Plh) Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Ali Mukartono, Kamis (13/2/2020). Rapat tersebut berlangsung secara tertutup di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Ketua Panja Komisi III DPR, Herman Hery mengatakan rapat dibuat tertutup agar penyidik membuka seluas-luasnya informasi terkait kasus tersebut. Selain itu, Komisi III ingin mengetahui rencana penyidikan ke depan secara umum oleh Jampidsus.

"Rapatnya kami buat tertutup supaya penyidik tidak ragu-ragu membuka apa yang bisa dibuka," kata Herman Hery.

Herman mengatakan rapat ini digelar agar anggota Komisi III paham rencana penyidikan kasus Jiwasraya ke depan. Kemudian mengetahui sampai mana perkembangannya dan bagaimana pengembangannya.

Politikus PDIP itu menegaskan kepada anggota Panja Jiwasraya Komisi III untuk tidak menggali hal-hal yang sifatnya masih rahasia penyidikan. Termasuk rencana penelusuran aset agar tidak dibuka di Panja ini.

"Karena jika dibuka, tidak ada jaminan hal-hal yang disampaikan tidak akan meluas atau ada pihak yang menyimpan barang-barang itu," ujar dia.

Berdasarkan pantauan iNews.id, rapat tersebut dimulai sekitar pukul 10.38 WIB. Anggota Panja Jiwasraya Komisi III yang hadir dalam rapat ini adalah Hinca Pandjaitan, Habiburokman, Benny K. Harman, Masinton Pasaribu, Dimyati Natakusuma, Desmond J. Mahessa, dan beberapa anggota Panja Komisi III lainnya.

Editor : Rizal Bomantama