Rektor Sanata Dharma : Kita Tak Ingin Pemilu 2024 Tidak Transparan

muhammad farhan · Jumat, 23 September 2022 - 15:22:00 WIB
Rektor Sanata Dharma : Kita Tak Ingin Pemilu 2024 Tidak Transparan
Rektor Universitas Sanata Dharma, Albertus Bagus Laksana webinar Perindo dengan tema "Beban Berat Mewujudkan Pemilu Berkualitas dan Bermartabat". 

JAKARTA, iNews.id - Rektor Universitas Sanata Dharma, Albertus Bagus Laksana SJ, S.S, Ph.D menyampaikan seruan moral yang dihasilkan melalui pertemuan rektor-rektor di Yogyakarta. Tujuan deklarasi tersebut lantaran keresahan melihat animo demokrasi dan pemilu saat ini yang memprihatinkan. 

Romo Bagus menyampaikan para rektor yang berkumpul tersebut memiliki tanggung jawab sebagai insan akademisi yang bertugas mencerdaskan bangsa dan masyarakat. Dia mengungkapkan tingkat demokrasi di Indonesia saat ini belum memenuhi standar tingkat politik yang menyejahterakan masyarakat. 

"Jika dibandingkan dengan negara-negara yang berdemokrasi lainnya, kita cukup prihatin dengan demokrasi bangsa kita sendiri. Kita masih berada dalam situasi yang krusial dan kritis dalam masa transisi demokrasi dewasa ini. Terlebih dalam tata politik yang beradab, itu belum sepenuhnya berjalan," jelas Romo Bagus dalam Webinar Mingguan Partai Perindo, Jumat (23/9/2022). 

Partai Perindo menggelar webinar dengan tema "Beban Berat Mewujudkan Pemilu Berkualitas dan Bermartabat". 

Selain Romo Bagus, diskusi tersebut juga diisi oleh narasumber seperti Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo yang juga Mantan Komisioner KPU RI, DR Ferry Kurnia Rizkiyansyah. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda