Relawan Jokowi Amerika Bersatu Bentuk Kepengurusan, Serukan Persatuan Indonesia

Ilma De Sabrini · Senin, 10 Juni 2019 - 12:21 WIB
Relawan Jokowi Amerika Bersatu Bentuk Kepengurusan, Serukan Persatuan Indonesia

Para Relawan Jokowi-Ma’ruf dari 36 negara bagian di Amerika Serikat yang tergabung dalam konsolidasi nasional Amerika Bersatu, membentuk kepengurusan untuk terus mendukung NKRI. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id – Relawan Jokowi-Ma’ruf dari 36 negara bagian di Amerika Serikat yang tergabung dalam konsolidasi nasional Amerika Bersatu, berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada NKRI dan menyerukan persatuan Indonesia, pasca-Pemilu Presiden 2019. Hal itu ditunjukkan dengan membentuk kepengurusan relawan lintas organisasi ini.

Chairman of the Board, Ronny Rusli dari Dallas, Texas mengatakan, pemilihan kepengurusan ini terlaksana untuk melanjutkan visi dan misi keluarga besar Amerika Bersatu yang akan terus mendukung berjalannya pemerintahan yang bersih, jujur, serta berlandaskan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Kelanjutan organisasi kami adalah bentuk nyata dari kecintaan kami terhadap NKRI,” kata Ronny Rusli dalam siaran pers yang diterima Senin (10/6/2019).


Ronny mengatakan, karena masa kampanye telah berakhir, sebagai wujud rekonsiliasi, langkah pertama yang dilakukan relawan Amerika Bersatu dengan mengubah penulisan “SATU” dari huruf besar menjadi “satu”. Ini sebagai wujud persatuan Indonesia dan meninggalkan perbedaan di masa lalu.

“Mari kita semua bersatu untuk kemajuan masa depan bangsa,” ujar Ronny Rusli.

Ronny menambahka, setelah menyelenggarakan lebih dari 21 kegiatan secara hampir serentak dari Pantai Barat ke Pantai Timur jelang Pilpres yang lalu, Amerika Bersatu berencana terus mengadakan berbagai kegiatan. Semua itu sebagai wujud nyata atas dukungan bagi pemerintahan resmi yang memenangkan Pemilu lalu.

“Tunggu hasil pertemuan kami di Chicago bulan Agustus nanti,” ujar Ronny.


Sementara Tricia Sumarijanto selaku penggagas dari gerakan Amerika Bersatu mengatakan, pada awalnya gerakan itu memang ditujukan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden lalu. Dia pun menyambut baik pembentukan kepengurusan dan diperbaharuinya visi misi Amerika Bersatu, pascapemilu.

“Mari kita bersama-sama melawan segala bentuk radikalisme dan intoleransi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945. Ayo kita terus bantu Pak Jokowi untuk membangun Indonesia,” ujarnya.

Adapun wakil-wakil yang terpilih yakni:

Chairman of the Board: Ronny Rusli (Texas)

President: Tricia Sumarijanto (DC)

VP1: Aryani Hamid (New York)

VP2: Monica Nathan (Illinois)

Treasurer 1: Ita Quattrone (California)

Treasurer 2: Sinta Penyami (Pennsylvania)

Secretary 1: Priscillia Sundah Suntoso (New York)

Secretary 2: Christian Darmahkasih (Ohio)

Selain memilih struktur kepengurusan, terpilih juga sembilan anggota Advisory Board atau Sesepuh Organisasi yaitu:

1. Daniel Fu (Georgia)

2. David Mulyatno (California)

3. Herning Grissom (California)

4. Indradi Partowardojo (DC)

5. Joe Wahyudi (Virginia)

6. Lucy Kusumo (Illinois)

7. Robbynson Suy (North Carolina)

8. Soeko Prasetyo (New York)

9. Syaiful Hamid (New York)


Editor : Maria Christina