Saat Kertas Unek-Unek Bharada E Berujung Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Puteranegara Batubara ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:03:00 WIB
Saat Kertas Unek-Unek Bharada E Berujung Ferdy Sambo Jadi Tersangka
Tersangka kasus penembakan Brigadir J, Bharada E (kiri). (Foto/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polri membuka tabir kasus penembakan terhadap Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Empat tersangka ditetapkan yakni Irjen Ferdy Sambo, Richard Eliezer atau Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus sopir bernama Kuwat Maruf dan Bripka Ricky Rizal. 

Di balik penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus Brigadir J, terselip fakta adanya sepucuk kertas 'sakti' yang ditulis langsung Bharada E. Tulisan tangan berisikan unek-unek Bharada E itu menjadi pintu masuk pengungkapan kasus ini. 

"Ada hal yang menonjol pada saat melaksanakan pemeriksaan khusus ini terhadap Bharada RE. Yang bersangkutan pada saat dilaksanakan pemeriksaan mendalam ingin menyampaikan unek-unek. Dia (Bharada E) ingin menulis sendiri. tidak usah ditanya, Pak. Saya menulis sendiri," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dalam jumpa pers, Selasa (9/8/2022) malam.

Kertas itu pun dibubuhi cap jempol dan materai. Kertas tersebut menjadi dasar tim Inspektorat Khusus (Irsus) untuk diteruskan ke tim khusus yang mengusut tindak pidana pembunuhan tersebut. 

"Dari itulah pemeriksaan. Karena sudah ada unsur pidananya maka kita limpahkan kepada Bareskrim Polri untuk melakukan tindakan penyidikan lebih lanjut," ujar Agung.

Dugaan tindak pidana kasus ini juga dikuatkan dengan pengakuan Bripka Ricky Rizal. Dua pengakuan itu semakin meyakinkan Irsus untuk berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait pengusutan dugaan pidana.

Dengan pijakan yang kuat, tim khusus dan Irsus pun melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda