Sudirman Said: Prabowo Sangat Santai Menghadapi Debat Kedua Capres

Antara ยท Sabtu, 16 Februari 2019 - 18:51 WIB
Sudirman Said: Prabowo Sangat Santai Menghadapi Debat Kedua Capres

Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said (Foto: iNews.id/Feldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sangat santai menghadapi debat kedua yang akan berlangsung Minggu (17/2/2019).

“Prabowo sangat santai menghadapi debat kedua, Sabtu pagi beliau senam bersama 1.000 ibu-ibu di Hambalang," kata Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA: Debat Kedua Capres, Rommy: Jokowi Kuasai Tema Infrastruktur dan Energi

Menurut dia, tugasnya sebagai Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi ringan karena Prabowo cerdas dalam memahami tema yang diangkat dalam debat kedua, yaitu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Sudirman Said menceritakan, ketika dirinya memberikan pancingan terkait materi debat, Prabowo memiliki data base dan visi misi yang kuat.

"Saya beruntung karena tugas sebagai Direktur Materi Debat ringan karena kandidat cerdas, dikasih pancingan beliau memiliki data base dan visi yang kuat. Saya memberi stimulus dan selebihnya capres yang mengolah,” ujar dia.

Menurut dia, malam ini kemungkinan akan ada diskusi dengan beberapa pihak membahas persiapan debat. Kemudian, Prabowo bersama juru debat dan juru bicara melakukan workshop pada Minggu (17/2/2019) besok.

Dia mengatakan, workshop tersebut untuk menyamakan persepsi agar ketika memberikan pernyataan di media, yang disampaikan tidak keluar dari konteks visi-misi dan program Prabowo-Sandi.

"Besok berkumpul untuk melakukan workshop untuk menyamakan persepsi yang disampaikan di media-media, sehingga persiapan kami sangat baik,” ujar dia.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto