Tak Temukan Obat Covid-19 di Bogor, Jokowi Telepon Menkes

Oktorizki Alpino ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 02:33:00 WIB
Tak Temukan Obat Covid-19 di Bogor, Jokowi Telepon Menkes
Tangkapan layar Presiden Jokowi menyidak salah satu apotek di Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021) untuk mengetahui ketersediaan obat Covid-19. Foto: Instagram @jokowi

"Stok enggak ada sudah seminggu lebih. Terus vitamin D3 yang 5000 juga enggak ada. Ini saya yang dapat hanya multivitamin yang mengandung zinc. Suplemen juga, suplemen apa ini ada yang apa, D3nya ada tapi hanya yang 1000. Hanya dapat ini saja. Vitamin D3 yang 1000UI. Kemudian yang suplemen yang kombinasi multivitamin ada. Jadi yang lain-lain, obat antivirus, antibiotik enggak ada semuanya," lanjut Jokowi.

"Ini apoteknya Vila Duta." 

"Oke, Villa Duta. Karena saya ada catatan, Pak Presiden. Kita kan sudah ada yang online. Saya barusan cek ya Pak ya. Misalnya, untuk Favipiravir di apotek Kimia Farma Tajur Baru ada 4.900. Apotek Kimia Farma Juanda 30 ada 4.300, Kimia Farma di Semplak Bogor 4.200. Jadi nanti saya double check ya. Nanti ini saya kirim ke ajudan Bapak. Itu ada data online yang ada di rumah sakit, nah itu bisa dilihat by kota segala macam. Berikut apoteknya, Kimia Farma, Century, Guardian, K24," ujar Budi memberi penjelasan.

"Oke saya ke sana saja. Saya beli itu, coba ada enggak," kata Jokowi.

"Ah boleh pak, silakan," timpal Budi.

"Oke, oke Pak Menkes terima kasih," ucap Jokowi.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: