Tak Terima Disebut Terlibat Kudeta, Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim Polri

Puteranegara Batubara ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 13:44:00 WIB
Tak Terima Disebut Terlibat Kudeta, Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim Polri
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie melaporkan AHY ke Bareskrim karena tidak terima disebut terlibat kudeta. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Kuasa hukum mantan politikus Partai Demokrat Marzuki Alie bernama Rusdiansyah mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (4/3/2021). Rusdiansyah mengatakan hendak melaporkan lima kader Partai Demokrat sebagai buntut dari isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mengatakan laporan dilayangkan Marzuki Alie karena merasa dilecehkan nama baik serta difitnah terlibat dalam isu kudeta tersebut. Rusdiansyah mengatakan ada nama AHY dalam daftar lima orang yang dilaporkan Marzuki.

"Ada lima orang yang kami rencana laporkan. Lima orang yang rencana kami laporkan ini satu hanya kader non-pengurus, empatnya pengurus Partai Demokrat. Salah satunya inisial AHY, salah satu ya," kata Rusdiansyah di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Dalam laporannya ini, Rusdiansyah belum membeberkan terkait bukti yang dibawa untuk melengkapi proses laporannya tersebut.

"Ada beberapa hal yang menjadi dasar laporan Pak Marzuki ingin melaporkan beberapa orang, pertama beliau dituduh melakukan upaya kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat. Sampai detik ini pihak-pihak yang menuduh belum bisa membuktikan di mana, kapan Pak Marzuki bertemu dengan siapa ingin melakukan kudeta," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2