Tangkal Hoaks Pemilu 2024, HT Persilakan Bawaslu Maksimalkan Pemberitaan di MNC Media

Felldy Utama ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 19:48:00 WIB
Tangkal Hoaks Pemilu 2024, HT Persilakan Bawaslu Maksimalkan Pemberitaan di MNC Media
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menerima audiensi Ketua Bawaslu Rahmat Bagja di iNews Tower, Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Foto: MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mempersilakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memaksimalkan pemberitaan di MNC Media. Ini disampaikannya menyusul ajakan Bawaslu dalam membantu menangkal berita hoaks yang tersebar di media sosial selama tahapan Pemilu 2024.

"Kami membuka diri agar Bawaslu untuk menggunakan atau memaksimalkan keberadaan MNC khsususnya medianya bahan pemberitaan TV, running text, portal, media sosial, radio, streamingnya, maupun koran, e-Papernya," kata pria yang akrab disapa HT saat menerima kunjungan Bawaslu di iNews Tower, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

HT mengatakan jika memang ada suatu hal yang dianggap Bawaslu ketika melihat pemberitaan atau isu di medsos ada yang tidak benar atau bohong seputar penyelenggaraan Pemilu 2024 maka MNC Media berkomitmen membantu untuk memberikan klarifikasi atas hal tersebut.

"Kalau misalnya ada yang perlu di counter, di klarifikasi ya kami akan bantu. Bisa dengan pemberitaan, bisa dengan running text, bisa di portal, media sosial, kita punya buat klip juga lebih pendek kita upload di channel-channel kita di medsos," ujarnya.

Sebelumnya, dalam audiensi ini, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengajak MNC Media untuk menjalin kerja sama dalam upaya menangkal berita bohong atau hoaks yang terjadi di media sosial (medsos) selama tahapan Pemilu 2024.

"Kenapa, karena ini lah yang dimengerti generasi Y dan Z. Nah ini lah yang ke depan sepertinya akan menjadi perhatian kami, khususnya media mainstream seperti RCTI, iNews, dan GTV untuk melakukan klarifikasi terhadap hoaks yang dibuat oleh media sosial. Jadi jangan sampai berita yang kemudian tidak benar dianggap benar," kata Bagja.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda