Tersangka Tambang Ilegal Ismail Bolong Ngaku Kenal Kabareskrim tapi Bantah Beri Suap 

Puteranegara · Jumat, 09 Desember 2022 - 17:34:00 WIB
Tersangka Tambang Ilegal Ismail Bolong Ngaku Kenal Kabareskrim tapi Bantah Beri Suap 
Mantan anggota Polres Samarinda, Kalimantan Timur Ismail Bolong membantah memberikan suap.. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tersangka kasus tambang ilegal Ismail Bolong mengaku kenal dengan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Namun hanya sebatas mengenal selaku pimpinan tinggi di institusi Korps Bhayangkara. 

"Saya katakan ‘Pak Ismail Bolong anggota Polri, kenal tidak dengan Kabareskrim, jawabannya kenal. Kenapa kenal? Karena Pak Kabareskrim sebagai pucuk pimpinan’. Tapi pernah tidak ketemu? Tidak pernah ketemu," kata Pengacara Ismail Bolong, Johannes L Tobing saat dihubungi, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Meskipun kenal, kata Johannes, Ismail Bolong tidak pernah bertemu dengan Kabareskrim. Sebab itu, Johannes menyatakan, kliennya tidak pernah memberikan suap sebagaimana informasi yang beredar. 

"Sama kaya saya ke Pak Jokowi kenal tapi tidak pernah ketemu. Jadi mulai dari anggota Polri Pak Ismail Bolong sampai akhirnya mengundurkan diri bulan Juli tahun ini itu tak pernah ketemu. Ketemu aja belum bagaimana mau memberikan sesuatu," ujar Johannes. 

Johannes kembali menekankan, Ismail Bolong sebenarnya juga telah membantah informasi suap kepada petinggi Polri dengan unggahan video. 

"Ya sudah membantah, bahwa itu tidak benar, bahwa itu tidak pernah memberikan suap kepada para petinggi Polri, sudah dibantah kan," ucap Johannes. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda